Rabu, 26 Mei 2010

FABREGAS GOES TO BARCA

Puyol: Fabregas Akan Menjadi Pemain Sempurna buat Barcelona

AP/Tom Hevezi

TEMPO Interaktif , Barcelona:Kapten Barcelona Carles Puyol menyambut baik kemungkinan akan datangnya Cesc Fabregas. Menurutnya gelandang Spanyol itu akan menjadi rekrutan “sempurna” pada hari di mana ayah pemain itu menyatakan The Gunners pada akhirnya akan melepas aset utamanya pergi.

Fabregas telah lama selalu dihubungkan akan kembali ke Nou Camp, klub pertama kali ia menimba ilmu pada usia 16 tahun sebelum ke Arsenal. Permainannya meninkat tajam di Inggris dan membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini.

Barca, yang pekan lalu menguras kasnya 40 juta euro (Rp 458 miliar) untuk memboyong David Villa dari Valencia, kini mengarahkan bidikannya pada Fabregas.

Puyol menganggap Fabregas akan menambah vitalitas di Barcelona jika jadi bergabung. “Cesc adalah pemain sempurna dan sohib saya. Buat saya, ia akan menjadi pemain sempurna buat Barcelona. Saya ingin melihatnya bermain dengan Azulgrana, namun kami perlu menghormati ia masih mempunyai kontrak dengan Arsenal,” kata Puyol, Rabu (26/5).

Kontrak Fabregas di Emirates Stadium baru akan berakhir pada 2014. Rekan akrab Lionel Messi di luar lapangan itu mengaku ingin kembali bermain buat Barcelona. Hal itu ditegaskan dari komentar ayahnya Francesc Fabregas bahwa anaknya ingin transfer kepindahannya segera diselesaikan dengan secepatnya.

“Ini tidak biasa melihat Cesc gugup. Namun masalah ini memang membebaninya, karena ini adalah masalah yang dibicarakan setiap hari dan ia mempunyai fan, seorang pelatih, dan rekan setim yang ia harus hormati,” tegas Puyol.

Toh, ini tampaknya ia harus sedikit bersabar terkait peluangnya bermain di Katalan. Ini dikuatkan pernyataan Direktur Jernderal Barca Joan Oliver yang menegaskan pihaknya telah mengkontak namun memberi tawaran kepada Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar